Madrid – Diego Simeone mengapresiasi keberhasilan Barca memboyong Philippe Coutinho. Blaugrana kini makin kuat setelah berlari sendirian di puncak klasemen.

Barca kini memimpin klasemen La Liga dengan poin 48 dari 18 laga. Mereka unggul sembilan angka dari Atletico di posisi kedua, yang punya jumlah pertandingan sama.

Sudah berlari kencang di liga, Barca tak main-main di bursa transfer musim dingin tahun ini. Mereka mendatangkan Coutinho dari The Reds degan harga 160 juta euro atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Bergabungnya Coutinho membuat si pemain dipastikan tidak bisa tampil di Liga Champions musim ini. Sebab, pemain termahal kedua di dunia tersebut sudah membela The Reds selama babak grup.

Tapi situasi itu tetap menjadi keuntungan untuk Barca. Artinya Coutinho bisa difokuskan untuk tampil di liga dan Barca juga bisa lebih tangguh di kompetisi tersebut.

“Merupakan sebuah hal yang sehat dan penting bahwa seseorang memiliki kesempatan untuk merekrut pemain seperti Coutinho, meskipun dia tidak bisa bermain di Liga Champions. Itu membuat La Liga lebih kuat,” kata Simeone seperti dikutip dari Soccerway.

“Dengan jarak yang dimiliki Barca, ini adalah langkah yang sangat penting,” sambung pelatih Atletico Madrid itu.

(ran/raw)


NO COMMENTS