Girona – Atletico Madrid selamat dari kekalahan setelah mencetak dua gol ke gawang Girona pada menit-menit akhir. Semangat pantang menyerah yang diperlihatkan oleh Atletico mendapatkan pujian dari pelatih Diego Simeone.

Atletico membawa pulang satu angka setelah bermain sebanding 2-2 dengan klub promosi Girona di Estadi Montilivi, Minggu (20/8/2017) dinihari WIB. Namun, Los Colchoneros mendapatkan hasil tersebut dengan susah payah.

Atletico tertinggal 0-2 di babak pertama. Dua gol Girona yang bersarang di gawang Jan Oblak diborong oleh Cristhian Stuani.

Atletico makin terjepit setelah ujung tombak andalan mereka, Antoine Griezmann, dikartu merah pada babak kedua. Namun, dalam kondisi tunduk jumlah pemain, Atletico malah bisa bangkit.

Atletico memperkecil ketertinggalan melalui aksi Angel Correa pada menit ke-78. Tujuh menit kemudian, sundulan Jose Gimenez mengubah skor jadi sama kuat 2-2. Skor tersebut tak berubah hingga laga berakhir.

“Dalam kondisi tertinggal 0-2, banyak orang berpikir pertandingan sudah selesai, terlebih lagi dengan sepuluh pemain,” ucap Simeone seusai pertandingan.

“Kami tak pernah menyerah. Kami mendapatkan hasil yang terlihat mustahil,” tambahnya.

Pada laga ini, Griezmann dikartu merah setelah melakukan diving dan kemudian diduga menghina wasit sehingga mendapatkan dua kartu kuning secara berturut-turut. Tapi, Simeone tak tertarik untuk membahasnya lebih jauh.

“Saya belum bicara dengannya,” kata Simeone seperti dikutip Soccerway.

(mfi/mrp)


NO COMMENTS