Madrid – Diego Costa sedang mengupayakan supaya bisa meninggalkan The Blues untuk kembali ke Atletico Madrid. Pelatih Atletico Diego Simeone enggan menanggapi kabar itu.

Masa depan ujung tombak kelahiran Brasil itu tidak menentu setelah manajer The Blues Antonio Conte menyatakan Costa tidak masuk rencananya untuk musim ini. Sebagai buktinya, Alvaro Morata pun didaratkan ke Stamford Bridge dari Real Madrid.

Akan tetapi, situasi semakin pelik bagi Costa karena belum ada kesepakatan yang terjalin antara The Blues dengan Atletico. Plus, Los Rojiblancos sedang menjalani hukuman larangan transfer dari FIFA yang baru akan berakhir pada Januari tahun depan.

Costa lantas membawa pengacara untuk menyelesaikan situasinya. Dia akan secara resmi minta dijual dan mengancam akan menuntut The Blues terkait perlakuan terhadap Costa.

Simeone sendiri tampak tidak ingin terseret dalam saga Costa. Apalagi, Simeone sedang memutar otak untuk bagaimana menjaga performa Atletico di paruh musim pertama tanpa tambahan pemain baru.

“Saya tidak ingin terlalu banyak berkomentar,” lugas Simeone di Soccer Way. “Faktanya dia masih bersama The Blues.”

“Hal yang penting bagi saya sekarang adalah pekerjaan klub saya secara umum, tidak hanya dalam latihan. Saya harus bekerja dengan apa yang punya.”

“Ketika saya menyadari bahwa tidak ada kemungkinan lain untuk mendapatkan pemain baru di klub maka saya menerimanya. Mungkin saya bisa meningkatkan kualitas tim, tapi untuk sekarang dengan tim ini saya bisa bekerja dengan sangat baik dan saya puas dengan hal itu.”

Atletico masih akan menjalani dua laga ujicoba melawan Getafe dan Leganes sebelum membuka La Liga 2017-18 di markas Giroda pada 19 Agustus.

(rin/mfi)


NO COMMENTS