La Coruna – Juara bertahan Real Madrid memulai La Liga dengan kemenangan di markas Deportivo La Coruna 3-0. Laga itu turut diwarnai dengan kartu merah untuk Sergio Ramos.

Bermain di Riazor, Senin (21/8/2017) dinihari WIB, Madrid mampu mengungguli Deportivo 2-0 di babak pertama. Gareth Bale membuka skor El Real sebelum digandakan Casemiro.

Di babak kedua, Toni Kroos menciptakan gol Madrid lainnya hasil dari kerjasamanya dengan Bale.

Meski demikian, Los Blancos mesti menyudahi permainan dengan 10 orang. Ramos diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua (kartu merah) di penghujung laga.

Dengan kemenangan ini, Madrid memimpin klasemen sementara kompetisi usai meraup tiga poin. Madrid menggeser The Catalans dengan keunggulan selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Deportivo membuka dengan menciptakan ancaman di menit keenam lewat Florin Andone yang diselamatkan penjaga gawang Keylor Navas. Dua menit kemudian, dia kembali beraksi untuk menepis Andone.

Namun, justru Madrid yang berhasil menciptakan gol lebih dulu. Di menit 20, Bale membawa tim tamu memimpin 1-0, setelah mencecar bola rebound hasil tembakan Karim Benzema.

Hanya berselang tujuh menit, Madrid memperbesar kedudukan menjadi 2-0. Isco mengirim umpan silang ke kiri yang diterima Marcelo untuk diteruskan dengan crossing ke tengah kotak, yang disontek Casemiro dari jarak dekat.

Deportivo memperlihatkan perlawanannya setelah turun minum. Tim tuan rumah nyaris mencetak gol balasan di menit 59, lewat sundulan Andone. Akan tetapi, Ramos masih sigap menyapu bola di garis gawang.

Di saat memiliki momentum, Deportivo terpukul setelah Madrid mencetak gol ketiganya di menit 62. Kerjasama Benzema dan Isco berakhir di akhiri Bale dengan umpan tarik yang diselesaikan Kroos dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Deportivo 0, Madrid 3.

Madrid semakin percaya diri. Operan Benzema kepada Bale diteruskan Modric tapi tembakannya masih melambung.

Di lima menit terakhir, Madrid mendapatkan tendangan bebas setelah Lucas Vazquez diganjal. Pemain pengganti Marco Asensio melepaskan tembakan melengkung, tapi masih bisa diselamatkan penjaga gawang Deportivo.

Menjelang waktu normal habis, wasit menunjuk titik putih untuk Deportivo setelah pelanggaran yang dilakukan Dani Carvajal. Akan tetapi arah bola eksekusi Andone bisa dibaca Navas yang berhasil menepisnya.

Di masa injury time, Ramos diusir dari permainan usai diacungi kartu kuning kedua karena dianggap menyikut Borja Valle saat berebut bola di udara.

Namun, insiden itu tidak memengaruhi pertandingan. Madrid berhak memenangi laga dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

DEPORTIVO LA CORUNA: Ruben, Sidnei, Luisinho, Schaer, Juanfran, Borges (Adrian 65′), Pedro Mosquera, Guilherme, Cartabia (Borva Valle 79′), Bakkali (Burno Gama 54′), Andone

REAL MADRID: Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, Dani Carvajal, Modric, Kroos, Casemiro (Marcos Llorente 72′), Isco (Asensio 66′), Benzema, Bale (Vazquez 80′)

(rin/nds)

NO COMMENTS