Jakarta – Real Madrid cuma butuh hasil sebanding melawan Malaga untuk mengunci gelar juara. Hanya kekalahan yang akan menggagalkan mereka dari meraih trofi La Liga.

Madrid cuma butuh tambahan satu poin untuk mengangkat gelar juara Liga Spanyol musim ini. Los Blancos saat ini memimpin klasemen dengan nilai 90, tiga poin di depan The Catalans yang ada di posisi dua dengan satu laga tersisa.

Drama baru akan terjadi jika Madrid takluk dari Malaga di La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB, sementara Barca unggul atas Eibar di saat yang sama.

Dengan begitu poin antara Madrid dan Barca bakal sama, dan kubu Catalan yang akan tampil sebagai juara karena unggul head to head atas rivalnya dari ibukota tersebut.

Tapi untuk Madrid takluk dari Malaga, Barca mungkin perlu merapalkan doa sebanyak mungkin agar dinaungi nasib baik. Sebab sepanjang sejarah pertemuannya, Madrid amat jarang takluk dari Malaga.

Kedua tim tercatat oleh Soccerway sudah berhadapan 33 kali di beraneka ajang. Tahukah berapa jumlah kekalahan yang ditelan Madrid dari Malaga? Satu. Ya, satu saja.

Satu-satunya kekalahan itupun ditelan sudah cukup lama, yakni pada Desember 2012 silam. Kala itu Madrid bertandang ke La Rosaleda dan takluk 2-3.

Tiga gol yang digelontorkan Malaga ke gawang Madrid dicetak oleh Roque Santa Cruz (2 gol) dan Isco Alarcon, yang saat ini menjadi penggawa Madrid. Sementara balasan dari Madrid tercipta dari gol bunuh diri Sergio Sanchez dan dari aksi Karim Benzema.

Madrid total memenangi 24 pertandingan melawan Malaga dan berimbang delapan kali. Di pertemuan pertama musim ini, Madrid unggul 2-1 atas Malaga dengan dua gol diciptakan oleh Sergio Ramos, sedang balasan Malaga dicetak Juan Anor.

Jadi ya, benar-benar dramatis jika sampai Madrid takluk dan gagal juara. Bukan begitu?

(raw/krs)


NO COMMENTS