Judi Bola – Legenda The Catalans Xavi Hernandez sama sekali tak meragukan ketajaman Cristiano Ronaldo, namun dia mengingatkan kalau ada Lionel Messi yang lebih bagus.

Perdebatan menyoal siapa pemain terbaik di dunia saat ini selalu mengerucut pada Ronaldo dan Messi. Persaingan keduanya soal jumlah gol dan raihan trofi jadi tolak ukurnya.

Pertemuan terakhir Ronaldo dan Messi di lapangan terjadi di El Clasico saat Real Madrid menjamu The Catalans di Santiago Bernabeu, 24 April lalu.

Simak Juga : Ronaldo: Please, Jangan Siuli Aku | Berita Bola Terbaru

Di laga itu, Messi mencetak dua gol dan membawa The Catalans unggul 3-2. Ronaldo yang tidak bisa berbuat banyak, bahkan terlihat kesal saat Messi berselebrasi dengan membentangkan jersey miliknya ke pendukung Madrid.

Xavi mengatakan, sebagai pesepakbola, tentu kualitas Ronaldo tak perlu diragukan. Tapi pemain Portugal itu punya masalah bernama Messi.

Cristiano Ronaldo terlahir sebagai pencetak gol, pesepakbola yang spektakuler. Masalahnya adalah ada Messi, yang bagi saya adalah pemain terbaik sepanjang sejarah,” puji Xavi di Sportskeeda.

“Itu satu-satunya masalah yang dimiliki Ronaldo, tapi dia adalah pemain yang mencetak dan terus menorehkan suatu era,” lanjut Xavi tetap menyanjung CR7.

Bersama Real Madrid, Ronaldo sudah mencetak 280 gol yang membuahkan 9 trofi bergengsi, di antaranya satu gelar La Liga dan dua Liga Champions.

Sementara Messi di The Catalans telah memberikan lebih dari 500 gol di seua kompetisi. Sementara trofi yang dipersembahkan telah mencapai 29 gelar.

Pun begitu kalau menilik jumlah gelar pemain terbaik dunia. Messi lagi-lagi unggul dengan mengoleksi lima trofi Ballon d’Or, unggul satu dari Ronaldo.

Terlepas dari perdebatan yang sepertinya tak pernah surut, Messi dan Ronaldo dalam banyak kesempatan menyatakan kalau tidak ada masalah antara mereka berdua. Messi dan Ronaldo sudah menunjukkan itu di atas lapangan saat kedua tim berhadapan di semua kompetisi.

(rss)


NO COMMENTS