Granada – Untuk keempat kalinya secara berturut-turut, Cristiano Ronaldo kembali absen di laga tandang Real Madrid. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, punya alasan untuk itu.

Pada laga tandang ke Granada, Minggu (7/5/2017) dinihari WIB tadi, tak ada nama Ronaldo dalam susunan pemain Madrid. Zidane mempercayakan Alvaro Morata, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio di lini depan.

Meski tanpa kehadiran trio BBC, Madrid masih terlalu tangguh bagi Granada yang digasak empat gol tanpa balas sekaligus menjaga persaingannya dengan Barca di puncak klasemen.

Sebagai catatan, laga melawan Granada jadi laga tandang keempat berturut-turut Madrid tanpa kehadiran Ronaldo. Kali terakhir Ronaldo bermain tandang adalah saat menghadapi Athletic Bilbao Maret lalu.

Setelahnya saat menghadapi Leganes, Sporting Gijon, Deportivo La Coruna, dan Granada, Ronaldo tak dibawa serta dalam skuat. Keputusan ini tentu awalnya diragukan mengingat Madrid dalam misi meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Tapi kenyataannya keputusan Zidane ini berbuah manis ketika Ronaldo mencetak hat-trick dalam laga terakhirnya di Liga Champions, yakni kontra Bayern Munich dan Atletico Madrid. Meski saat menghadapi Atletico serta Barca di liga, Ronaldo tampil buruk.

Dengan Madrid akan melalui laga-laga penting selama bulan Mei ini, maka Zidane akan terus menerapkan kebijakannya itu. Madrid masih harus bertandang ke Celta Vigo dan Malaga di tiga pekan terakhir La Liga.

“Ya (saya merotasi Ronaldo demi memberinya waktu istirahat),” ujar Zidane seperti dikutip Soccerway.

Ronaldo musim ini sudah tampil 41 kali dengan torehan 35 gol dan 12 assist. Waktu bermainnya adalah 3.682 menit atau rata-rata hampir 90 menit per laga.

(mrp/rin)


NO COMMENTS