Berita Bola Terbaru– Kasus penggelapan pajak rupanya tak cuma menyeret Lionel Messi. Cristiano Ronaldo juga dilaporkan melakukannya selama berkarier di Spanyol.

Ronaldo dituduh melakukan penggelapan pajak pada tahun 2011 hingga 2013. Laporan nominalnya masih simpang siur, tapi disebutkan mencapai 8 sampai 15 juta euro. Bintang Real Madrid asal Portugal itu diduga menggelapkan pajak terkait pendapatannya dari image rights.

Otoritas pajak sendiri masih belum sepakat soal dugaan Ronaldo mengemplang pajak. Ada yang menilai sang pemain memang melakukannya, ada pula yang menyebut ini cuma kesalahan administrasi.

Simak Juga : ‘Tak Ada Lagi Peran Makelele, yang Ada Peran Kante’ | Berita Bola Terbaru

Tapi, laporan terbaru Marca menyebutkan, pejabat di Kementerian Keuangan Spanyol (GESTHA) lebih condong membenarkan klaim yang menyatakan Ronaldo melakukan penggelapan pajak. GESTHA juga mengklaim pelanggaran yang dilakukan Ronaldo bersifat kriminal lantaran per tahunnya pendapatan yang digelapkan lebih dari 600 ribu euro.

Selain itu, GESTHA menyarankan hukuman yang bisa diberikan adalah berupa pidana selama dua hingga enam tahun, di mana Ronaldo terancam dijatuhi sanksi 5 tahun penjara. Akan tetapi, GESTHA juga membenarkan bahwa Ronaldo bisa mendapatkan hukuman yang lebih ringan apabila mengaku bersalah dan membayar kekurangan pajaknya.

Sebelumnya, Messi juga terjerat kasus penggelapan pajak. Striker Barca itu dihukum 21 bulan penjara meskipun dia tak perlu masuk bui karena ini adalah pelanggaran pertamanya.

(mfi/rin)


NO COMMENTS