Barca – Nilai jual bersih Philippe Coutinho dari The Reds ke Barca adalah 120 juta euro. Namun ada biaya tambahan berupa bonus sebesar 40 juta euro. Bagaimana detailnya?

Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar, usai ditransfer The Reds ke Barca di musim dingin ini. Nilai total transfernya mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Nominal itu diyakini terbagi menjadi dua, yakni harga jual bersih Coutinho yang dipatok The Reds sebesar 120 juta euro (Rp 1,9 triliun) dan bonus 40 juta euro (Rp 645,5 miliar).

Angka 40 juta euro itu merupakan bonus penampilan Coutinho di Barca. Seperti dilansir Marca, bonus itu terkait penampilan Coutinho dan kiprah Barca di Liga Champions.

Rinciannya, Coutinho dapat bonus 5 juta euro jika sudah 25 kali bermain untuk Barca. Lalu dia dapat bonus lagi sebesar 20 juta euro kalau telah mencapai 100 penampilan.

Kemudian Coutinho dapat bonus lagi sebesar 10 juta euro untuk dua musim ke depan, jika Barca lolos ke Liga Champions. Dan kalau juara turnamen tersebut, pemain asal Brasil itu kecipratan bonus lagi sebesar 5 juta euro.

Ada harga seharusnya ada rupa pula. Dengan harga semahal itu, Coutinho pun dituntut memberikan yang terbaik untuk Blaugrana. Siap melihat aksinya?

(yna/raw)


NO COMMENTS