Madrid – Bek kiri andalan Atletico Madrid, Filipe Luis, harus mengakhiri musim lebih cepat. Luis mengalami cedera retak tulang fibula dan kemungkinan harus dioperasi.

Di balik kesuksesan Atletico melaju ke perempatfinal Liga Europa kala membantai Lokomotiv Moskow 5-1, Kamis (15/3/2018) malam WIB kemarin, Luis jadi korban.

Luis salah timing dalam tekel sehingga tendangan Eder mengenai kakinya. Bek Brasil ini meringis kesakitan dan langsung digantikan oleh Lucas Hernandez.

Pemandangan ini pun jadi kabar buruk untuk Atletico yang akhirnya dikonfirmasi oleh tim dokter mereka bahwa Luis mengalami retak fibula.

“Setelah melakukan pemeriksaan radiologi di Madrid, bisa dipastikan Luis mengalami cedera pada kaki kirinya. Staf medis memastikan bahwa dia mengalami retak fibula kaki kiri,” demikian pernyataan resmi Atletico.

“Luis diganti pada babak kedua laga melawan Lokomotiv Moskow setelah kakinya ditendang keras oleh lawan. Ia digantikan Hernandez kala itu.”

Atletico belum memastikan berapa lama Luis akan absen. Namun, dari jenis cederanya, Luis disebut-sebut bakal menepi hingga akhir musim dan diperkirakan pulih sebelum Piala Dunia bergulir.

Sepanjang musim ini bek 32 tahun itu telah tampil 25 kali di semua kompetisi dan telah membuat satu gol serta tiga assist.

(mrp/nds)



NO COMMENTS