Jakarta – Cristiano Ronaldo memang sedang tak subur-subur amat di La Liga. Tapi Ronaldo setidaknya punya modal rentetan gol menjelang El Clasiso.

Baru empat gol dicetak bintang Real Madrid itu di La Liga 2017/2018 sejauh ini. Masih jauh dari torehan gol minimalnya di La Liga yang sejumlah 25 gol — pada musim lalu. Juga dari bintang Barca Lionel Messi (14 gol), pemain tersubur sementara La Liga.

Ini memang tidak lepas dari fakta bahwa Ronaldo absen lima laga di awal musim akibat sanksi larangan bermain. Namun, setelah itu pun pemain internasional Portugal tersebut sempat sempat buntu di sejumlah laga La Liga.

–Pun begitu, Ronaldo menyongsong El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017), dengan performa apik yang mengindikasikan dirinya sudah “normal” lagi. Ronaldo rutin bikin gol di lima laga terakhir El Real, mencetak lima gol dalam periode ini.

Rentetan itu berawal dalam kemenangan atas Borussia Dortmund di Bernabeu. Golnya dalam kemenangan 3-2 saat itu membuat Ronaldo membuat rekor sebagai pemain pertama yang rutin bikin gol di setiap pertandingan fase grup Liga Champions.

Setelah itu, di partai La Liga, Ronaldo mencetak dua gol dalam pesta gol 5-0 atas Sevilla. RealMadrid.com menyebut Sevilla sebagai lawan “favorit” Ronaldo, yang gawangnya sudah dijebol 27 kali sejauh ini.

Berikutnya, Ronaldo mencetak gol-gol untuk membantu Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub. Pertama ke gawang Al Jazira di semifinal (2-1) dan gol penentu kemenangan atas Gremio (1-0) di final. Ini juga membuat Ronaldo jadi topskorer ajang itu (tujuh gol).

Dengan rentetan gol, dan sejumlah pencapaian, itulah Ronaldo kini bersiap menghadapi El Clasico lawan Barca sang musuh abadi Madrid pada akhir pekan.

(krs/nds)


NO COMMENTS