Madrid – Jose Mourinho sempat menyinggung rekor buruk Sergio Ramos di Liga Champions sebelum menangani Real Madrid. Bek dan kapten Madrid itu hanya bisa berterima kasih.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mourinho mengaku pemilih tim yang buruk. Menurut dia, tim-tim yang sebelum ditangani manajer Portugal itu dalam kondisi yang buruk termasuk Madrid.

[Baca Juga: Mourinho yang Selalu Pilih Tim-Tim dalam Masalah Besar]

Di dalam komentarnya itu, Mourinho ikut menyebut nama Ramos. “Kapten Real Madrid, yang baru kemarin mengangkat piala dan sekarang jadi juara Eropa tiga kali, ketika saya tiba di Real Madrid pada 2010, dia tidak pernah bermain di babak perempatfinal. Jangankan final atau semifinal, dia bahkan tidak pernah bermain di perempatfinal Liga Champions!” kata dia pada akhir pekan lalu.

Sudah empat tahun sejak Mourinho meninggalkan Madrid, karier Ramos semakin berkibar. Pemain internasional Spanyol itu berhasil menyabet tiga medali juara Liga Champions dan satu medali juara La Liga.

“Memang benar apa yang dia katakan,” kata Ramos yang dilansir Marca.

“Ketika dia datang, kami mulai melewati perempatfinal dan sekarang kami sudah memenangi tiga titel Liga Champions.”

“Di dalam karierku, aku sudah belajar banyak dari setiap pelatih tapi ada beberapa yang lebih berdampak daripada lainnya,” imbuh Ramos.

(rin/din)


NO COMMENTS