Barca – Ivan Rakitic menyebut Barca selalu menyambut pemain-pemain berbakat yang datang ke Camp Nou. Tapi harga Philippe Coutinho dinilainya sedikit kemahalan.

Uang sekitar Rp 2,58 triliun dikeluarkan Barca untuk memboyong Coutinho dari The Reds. Setelah beberapa upaya yang gagal sejak musim panas lalu, Barca akhirnya sukses mendatangkan pemain tengah asal Brasil itu.

Harga tinggi yang dikeluarkan Barca menjadikan Coutinho pesepakbola termahal kedua di dunia, cuma tumbang dari Neymar. Meski menyambut baik kedatangan Coutinho, Rakitic juga mempertanyakan harganya yang cukup mahal.

“Pendapat saya tidaklah penting, tapi harganya sedikit terlalu tinggi, itulah yang sudah ditetapkan oleh pasar,” ucap Rakitic usai mengantar Barca menundukkan Levante.

Coutinho melanjutkan beberapa pemain Brasil yang pernah membela Barca. Banyak di antara mereka menjadi bintang besar dan memberikan trofi seperti Romario, Rivaldo, Ronaldinho, dan yang terakhir Neymar serta Dani Alves.

“Setiap pemain hebat disambut di sini. Saya mengucap selamat pada presiden dan semuanya yang telah membuat kepindahannya ke sini bisa terjadi. Dia menjadi bagian dari keluarga kini, kami akan menikmati (permainannya), dia kini ada di klub terbesar di dunia,” lanjut pemain tengah asal Kroasia itu dikutip dari Marca.

Rakitic sempat dikabarkan akan didepak Barca setelah Coutinho berhasil didapatkan. Juventus disebut tertarik padanya dan tengah menunggu kalau Barca memutuskan menjual mantan pemain Sevilla itu.

“Kami gembira ada pemain lain yang bergabung dengan kami, salah satu pemain yang terbaik. Tentu saja dia tak bisa main di Liga Champions, tapi kami sudah tahu itu. Dia akan membantu kami di La Liga dan semoga di Copa del Rey, tapi kita harus memberinya waktu,” lanjut pesepakbola 29 tahun itu.

(din/krs)


NO COMMENTS