The Catalans – The Catalans mempertontonkan permainan sepakbola atraktif dalam beberapa tahun belakangan. Andai ingin menikmati sepakbola, permainan Los Cules bisa menjadi jawaban.

Gaya bermain itu dikenal dengan nama tiki-taka. Sejak diperkenalkan oleh Josep Guardiola beberapa tahun silam, gaya itu seakan menjadi standar permainan tim asal Catalan itu.

Setelah sempat redup di musim lalu, Barca kembali moncer di musim 2017/2018. Mereka selalu unggul dalam lima pertandingan awal Liga Spanyol, juga tampil produktif dengan mencetak sebanyak 17 gol.

Pemain tengah Barca, Ivan Rakitic, bilang bahwa bermain di The Catalans merupakan impian dari setiap anak. Dia juga yang bilang bahwa andai tak bisa menikmati permainan Blaugrana, maka seseorang tak bisa menikmati sepakbola.

“Merupakan mimpi setiap akan untuk bermain bersama The Catalans. Saya ingat saat saya hadir dalam presentasi, saya berjalan ke ruang ganti, dan mereka membawa sepatu saya menunggu di loker, dan melihat ke sepatu itu membuat merinding,” kata Rakitic di Football Espana.

“Saya berpikir bahwa itu tak sekadar sepatu. Ini merupakan sepatu The Catalans saya. Ada irama seperti yang kami mainkan –itu seperti mesin besar.”

“Saat Anda menekan tombolnya, semua bagian di dalamnya sudah tahu apa yang harus di lakukan. Ini merupakan suatu hal untuk dilihat di televisi, atau untuk bermain melawan The Catalans, dan itu merupakan suatu hal yang harus Anda alami sendiri.”

“Andai Anda tak menikmati sepakbola di The Catalans, maka Anda tak menikmati sepakbola,” kata Rakitic lagi.

(cas/din)


NO COMMENTS