The Catalans – Lionel Messi sudah mengoleksi 500 gol untuk The Catalans sampai saat ini. El Barca memberikan persembahan special pada La Pulga atas capaian fenomenalnya itu.

Laga El Clasico di Santiago Bernabeu pada Senin (24/4/2017) dinihari WIB, jadi hari yang spesial bagi Messi. Selain membawa The Catalans unggul 3-2 lewat sumbangan dua gol, yang salah satunya di masa injury time, dia juga mengukir rekor sendiri.

Messi saat ini sudah membukukan 500 gol untuk The Catalans di laga resmi. Torehan yang dia buat dalam waktu 12 tahun sejak gol debutnya lahir pada 1 Mei 2005.

[Gambas:Sportradar]

Di kejadian tersebut Barca memberi penghormatan untuk Messi dengan memuat ulang gol debut pria asal Argentina. Tujuannya terlihat seperti Blaugrana ingin membuka ingatan para pecinta sepakbola dengan kejadian pertama Messi ketimbang dengan gol ke-500.

Gol perdana Messi itu tercipta saat dirinya baru berusia 17 tahun 10 bulan 7 hari saat menghadapi Albacete di Camp Nou. Di laga itu La Pulga masuk di menit ke-41 menggantikan Samuel Eto’o.

Di menit ke-44, Messi sempat merobek gawang Albacete setelah menerima umpan Ronaldinho, namun dianulir wasit lantaran dirinya sudah dalam posisi offside.

Nasib baik menaungi Messi kala itu. Di masa injury time, dia akhirnya bisa melesakkan gol lewat asisst Ronaldinho. Dalam perayaan gol itu, Messi digendong oleh Ronaldinho yang terlihat senang dengan pencapaian seniornya tersebut. Barca pun unggul 2-0 di laga itu.

Berikut ini video persembahan The Catalans pada Messi yang sudah membuat 500 gol dalam seragam Blaugrana.


(din/fem)


NO COMMENTS