Barca – Pelatih Barca Ernesto Valverde menyebut kemenangan tipis atas Valencia sebagai hasil bagus. Namun, Valverde menyadari bahwa peluang kedua tim untuk lolos ke final Copa del Rey masih sama-sama terbuka.

Barca menundukkan Valencia 1-0 pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (2/2/2018) dinihari WIB. Satu-satunya gol Blaugrana diciptakan oleh Luis Suarez pada babak kedua.

Barca kesulitan untuk mencetak lebih banyak gol karena Valencia memilih untuk bermain defensif. Peluang-peluang yang didapatkan Barca pun sebagian besar berasal dari tembakan jarak jauh atau tendangan bebas.

Namun, Valverde bersyukur karena Barca akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Suarez menuntaskan umpan silang Lionel Messi menjadi gol.

“Bukan cuma menyerang dengan baik, kami harus memastikan mereka tak mencetak gol. Kami tahu bisa mencetak gol dari umpan silang-umpan silang kami. Dan begitulah gol datang,” ujar Valverde yang dikutip Marca.

“Ini bukanlah sebuah keunggulan besar, perjalanan masih panjang. Kami punya keunggulan karena hasil ini akan meloloskan kami, tapi Espanyol datang ke sini setelah unggul 1-0 (di leg pertama) dan mereka tidak lolos,” tambahnya.

“Hasilnya bagus karena kami unggul dan lawan tak mencetak gol,” kata Valverde.

Leg kedua semifinal Copa del Rey akan dilangsungkan di Mestalla pada pekan depan. Menurut Valverde, baik timnya maupun Valencia sama-sama masih punya peluang melaju ke final.

“Kami tak akan ke sana dan berpikir ini sudah selesai. Ini masih terbuka,” katanya.

(mfi/nds)



NO COMMENTS