Abu Dhabi – Performa Real Madrid sejauh ini memang masih naik-turun. Tapi bukan berarti Los Merengues akan bongkar celengan untuk belanja Januari nanti.

Madrid dipuji berkat pembelian sejumlah pemain muda di bursa transfer musim panas lalu seperti Theo Hernandez, Dani Ceballos, Borja Mayoral, dan Jose Vallejo. Itu artinya Madrid memang sudah fokus pada masa depan mereka ketimbang membeli pemain mahal lagi seperti sebelumnya.

Tapi, El Real juga lupa kalau mereka tak mendapat pengganti sepadan ketika James Rodriguez, Alvaro Morata, Pepe, Danilo, dan Mariano Rodriguez dilepas ke klub-klub lain. Padahal mereka-mereka itu yang “senjata rahasia” Madrid musim lalu ketika Cristiano Ronaldo dkk di tim utama sedang mejan.

Maka wajar jika performa Madrid kini pun angin-anginan. Ronaldo tak bisa terus diandalkan mengingat dia juga tergerus umur sementara Karim Benzema malah mandul. Gareth Bale? Sepert biasa, Bale lebih sibuk berada di ruang perawatan.

Juara bertahan La Liga itu bahkan tertinggal delapan poin dari The Catalans yang memuncaki klasemen. Sementara mereka hanya lolos dari fase grup Liga Champions sebagai runner-up.

Sementara para pemain barunya belum padu betul, Madrid juga dihantam badai cedera yang bergantian menimpa para pemainnya. Walhasil, Madrid pun dikabarkan bakal mendatangkan lagi pemain baru Januari nanti, terutama di lini depan dan belakang.

Tapi, presiden Madrid Florentino Perez tidak sepakat dengan isu itu dan sepertinya akan menahan diri untuk belanja pemain.

“Semua bisa diperbaiki kok tapi ketika segalanya berjalan dengan baik, terkadang yang terbaik itu tidak bisa diganggu,” ujar Perez seperti dikutip Soccerway.

“Kami punya banyak pemain hebat dan juga para pemain muda bertalenta. Kini saatnya kami menikmati apa yang kami miliki,” sambungnya.

(mrp/krs)


NO COMMENTS