Jakarta – Komitmen Gerard Pique dengan timnas Spanyol dinilai tidak perlu diragukan lagi, meskipun Pique pro referendum Catalunya.

Pique merupakan salah satu pemain The Catalans asal Catalunya, yang sudah berulang kali menyatakan sikap mendukung kemerdekaan Catalunya. Bek 30 tahun itu bahkan ikut menyumbangkan suara dalam referendum yang dilangsungkan Minggu (1/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Karena pilihan politik itu Pique berulang kali mendapat cemoohan dari suporter saat memperkuat timnas Spanyol. Teranyar, dia disoraki dalam sesi latihan timnas di Las Rozas, dekat Madrid, Senin (2/10/2017) waktu setempat.

Apa yang dialami Pique mendapat pembelaan dari winger Las Palmas, Viera, yang untuk pertama kalinya dipanggil Julen Lopetegui ke timnas senior Spanyol. Pria 27 tahun itu menilai bahwa komitmen Pique dengan timnas Spanyol tak perlu diragukan.

“Semua orang punya pemikiran dan kebebasan berpendapat. Jika menurutnya (Pique) begitu, kami harus menghormatinya,” kata Viera seperti dikutip Fourfourtwo.

“Jika dia ada di sini bersama kami, itu karena dia berkomitmen pada tim nasional. Dia sudah ada bertahun-tahun dan melakukan banyak hal yang benar, jadi kita tidak perlu meragukannya,” Viera menambahkan.

Pique sudah menyatakan bahwa dirinya akan selalu Catalan. Bahkan, dia siap mundur dari timnas Spanyol jika pilihan politiknya dianggap salah. Itu diutarakan dengan emosional usai mengalahkan Las Palmas 3-0 akhir pekan lalu.

(din/cas)


NO COMMENTS