Jakarta – Liga Spanyol akhir pekan ini menghadirkan peluang bagi The Catalans untuk meneruskan start sempurnanya. Barca akan menjamu Las Palmas di Camp Nou.

Barca menjadi satu-satunya tim yang masih melaju sempurna di La Liga musim ini. Enam kemenangan dibukukan Lionel Messi dkk. dalam enam laga yang sudah dilewati.

Akhir pekan ini, Barca akan menjamu Las Palmas di Camp Nou, Minggu (1/10/2017) malam WIB. Tim arahan Ernesto Valverde itu berpeluang untuk melanjutkan laju sempurnanya.

Barca tercatat tak pernah takluk saat mengadapi Las Palmas. Dari delapan kali pertemuan di semua kompetisi, Blaugrana mencatat enam kemenangan dan hanya dua kali setara.

Barca juga mendapat suntikan moral menyusul kemenangan atas Sporting CP di Liga Champions. Lewat kemenangan itu, Barca kini sudah membukukan delapan kemenangan berurutan di semua kompetisi.

Dari pertandingan lainnya, Real Madrid akan melanjutkan upayanya untuk memperbaiki posisi di klasemen kala menjamu Espanyo. Sudah setara dua kali dan takluk satu kali, Madrid tertahan di posisi enam dengan 11 poin, tertinggal tujuh angka dari Barca.

Menghadapi Espanyol, Madrid tentu berharap produktivitas Cristiano Ronaldo akan kembali. Setelah sempat menjalani hukuman larangan tampil di La Liga, pemain asal Portugal baru mencetak gol di Liga Champions (4 gol) dan belum bikin gol di La Liga.

Namun Madrid terancam tak diperkuat Gareth Bale di laga melawan Espanyol. Pemain internasional Wales itu absen dalam sesi latihan Madrid di hari Kamis (28/9/2017) setelah sempat mengalami masalah pada paha kirinya usai laga melawan Borussia Dortmund.

Sementara itu, Atletico Madrid akan tandang ke markas Leganes. Atletico saat ini menjadi pesaing terdekat Barca dengan duduk di posisi kedua klasemen dengan selisih empat poin.

[Gambas:Sportradar]

(nds/mrp)


NO COMMENTS