Barca – Setelah bergabung dengan Barca, Paulinho langsung menggebrak lewat penampilan mengesankan. Kini ia bersiap tampil dalam El Clasico perdana.

Paulinho, yang bergabung dengan Blaugrana dari Guangzhou Evergrande pada musim panas, sudah mencetak enam gol. Jumlah itu membuatnya jadi pemain tengah paling produktif di La Liga dan pemain ketiga tersubur Barca musim ini.

Pun demikian, Paulinho tidak lantas menuntut harus jadi starter di setiap laga Barca termasuk ketika dijamu Real Madrid dalam El Clasico pada jornada 17 La Liga, Sabtu (23/12/2017) mendatang.

“Saya tidak merisaukan itu; saya main sedari awal atau pemain pengganti,” kata Paulinho kepada El Mundo Deportivo yang dikutip FCBarcelona.com.

“Sebelum datang ke Barca saya sudah tahu di sini ada pemain-pemain hebat dan jika tidak bermain di sejumlah laga, Anda akan main di laga lainnya,” tuturnya.

Jika nanti dipilih entrenador Ernesto Valverde, Paulinho akan tampil perdana dalam El Clasico — ia debut untuk Barca tanggal 26 Agustus, dengan El Clasico sudah dimainkan di Piala Super Spanyol tanggal 13 dan 16 Agustus. Paulinho berpeluang menghadapi Marcelo dan Casemiro, teman sekaligus rekannya di tim nasional Brasil.

“Mereka berdua adalah teman baik saya. Dua pemain bagus yang sudah tampil sangat baik buat Madrid,” kata Paulinho.

“Marcelo sudah ada di sana selama delapan tahun dan salah satu kapten. Kami harus berhati-hati dengan penetrasinya. Saya punya respek besar kepadanya dan saya juga amat senang dengan dirinya,” tuturnya.

(krs/din)


NO COMMENTS