Madrid – Jelang El Clasico, pembicaraan yang kembali muncul adalah siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Toni Kroos tak mau terjebak di sana.

Ronaldo dan Messi berpeluang saling berhadapan kembali, kala Real Madrid menjamu The Catalans di lanjutan La Liga, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Ronaldo dan Madrid menatap laga ini dalam misi mengejar sang musuh, yang sudah unggul jauh di klasemen.

Menempati posisi empat, Madrid sementara tertinggal 11 poin dari The Catalans yang memimpin. Los Blancos butuh tiga poin krusial di partai ini, tak hanya untuk menipiskan selisih namun juga menjegal laju The Catalans yang belum terkalahkan sejauh ini.

Lebih dari soal gengsi dan poin-poin krusial dalam perburuan gelar, El Clasico juga menjadi ajang pertemuan dua pemain yang dianggap terbaik di dunia saat ini: Ronaldo dan Messi. Perdebatan soal siapa yang lebih baik tak henti-hentinya bergulir.

“Sepakbola itu hidup dari rivalitas. Itu menyorong kedua tim dan juga menyorong kedua pemain. Ini cuma berarti bagus untuk kita,” ujar Kroos, yang juga rekan setim Ronaldo di Madrid.

“Anda tak perlu berkata banyak tentang Ronaldo dan Messi. Mereka masing-masing adalah sosok yang unik, pemain luar biasa, dan susah untuk dibandingkan. Mereka tipe pemain yang berbeda.”

“Ronaldo lebih dari layak atas penghargaan-penghargaan yang terakhir. Khususnya di Liga Champions, dia lagi-lagi mencetak gol-gol krusial,” imbuhnya kepada Bild, seperti dikutip ESPN.

Ronaldo memenangi penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d’Or tahun ini.

(raw/mfi)


NO COMMENTS