Valencia – Valencia akan memiliki pelatih baru mulai musim depan. Los Che telah menunjuk Marcelino Garcia Toral sebagai entrenador anyar mereka.

Valencia mengumumkan kesepakatan dengan Marcelino ini melalui situs resmi mereka. Mereka baru akan memperkenalkan Marcelino kepada publik setelah kompetisi La Liga musim ini berakhir.

“Valencia CF dan Marcelino Garcia Toral telah mencapai kesepakatan penuh agar dia menjadi pelatih tim utama untuk periode minimal dua tahun. Perkenalan resminya akan dilakukan setelah pertandingan terakhir La Liga musim ini dan hingga saat itu, kedua belah pihak tidak akan membuat pernyataan publik,” tulis Valencia.

Valencia menjalani musim yang mengecewakan dan terpaksa gonta-ganti pelatih. Mereka memecat Pako Ayestaran pada bulan September 2016 lalu dan memilih Cesare Prandelli sebagai penggantinya. Tapi, Prandelli ternyata tak bertahan lama dan mundur pada akhir Desember.

Salvador Gonzalez “Voro” kemudian datang dan menjauhkan Valencia dari zona degradasi. Mereka kini menghuni posisi ke-13 di klasemen sementara dengan perolehan 43 poin dari 36 laga dan dipastikan tak akan finis sepuluh besar. Posisi tersebut tentu tak menggembirakan untuk klub sekelas Valencia.

Marcelino sendiri sebelumnya berpengalaman menukangi klub-klub seperti Sporting Gijon, Racing Santander, Sevilla, dan Villarreal. Pria yang sekarang berusia 51 tahun itu musim lalu mengantarkan Villarreal finis di posisi keempat, tapi mundur beberapa hari menjelang dimulainya musim ini.

(mfi/raw)


NO COMMENTS