Cadiz – Vincenzo Montella akan menjalani laga perdananya sebagai pelatih Sevilla. Tapi sebelum itu dia sempat-sempatnya membandingkan pencapaian AC Milan dan Sevilla.

Montella resmi ditunjuk sebagai pelatih Sevilla pada 28 Desember 2017 lalu. Dia menggantikan Eduardo Berizzo yang dipecat beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada 22 Desember.

Sebelum menukangi Sevilla, Montella merupakan allenatore Milan sejak awal musim 2016/2017. Tapi, petualangannya berakhir sebelum kontrak dua musim di San Siro habis. Dia dipecat pada 27 November 2017.

Pria 43 tahun ini akan menjalani laga pertamanya bersama Sevilla dalam ajang Coppa del Rey melawan Cadiz di Ramon de Carranza, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Dalam konferensi pers jelang pertandingan dia membandingkan Milan dengan Sevilla.

“Milan adalah klub besar. Dalam 30 tahun terakhir mereka sudah memenangi banyak piala, tapi dalam lima tahun terakhir mereka sedikit unggul,” kata Montella seperti dikutip Football Italia.

“Sevilla dalam 10 tahun terakhir unggul lebih banyak daripada Milan. Mereka juga selalu main di Eropa dan menjadi tim yang sangat kuat,” ujar Montella.

Dalam 10 tahun terakhir, Milan tercatat memenangi enam trofi, yang di antaranya satu Scudetto, satu Liga Champions, dua Super Coppa Italia, satu Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, dalam kurun waktu yang sama Sevilla sukses menyabet tujuh trofi, di antaranya dua Coppa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dan empat Liga Europa.

(ran/krs)


NO COMMENTS