Barca – Pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal percaya timnya bisa melukai Barca lagi, seperti pada dua pertemuan terakhir kedua tim pada ajang liga di Anoeta.

La Real tak pernah unggul dalam 20 kali lawatannya ke Camp Nou. Catatan buruk itulah yang membayangi jelang lawatan ke markas Barca, Minggu (16/4/2017) dinihari WIB.

Akan tetapi, Oyarzabal percaya timnya tetap berpeluang unggul atau minimal mencuri angka. Toh April 2016 lalu gol tunggalnya sukses membawa Sociedad unggul 1-0 saat menjamu Barca di Anoeta.

Sudah begitu pada pertemuan pertama kedua tim pada ajang La Liga musim ini, yang dihelat di Anoeta pada bulan November lalu, Sociedad juga mampu meredam Blaugrana dengan skor akhir 1-1.

“Kami sudah menunjukkan kami bisa melukai mereka seperti yang dilakukan di pertandingan putaran pertama musim ini. Jika kami fokus pada diri sendiri, semua bisa berjalan dengan baik. Jika fokus pada diri kami sendiri maka kami memiliki peluang bagus,” kata Oyarzabal seperti dilansir Football Espana.

Oyarzabal, yang baru akan berusia 20 tahun pada 21 April mendatang juga menceritakan pengalaman pertamanya menghadapi Barca pada tahun lalu. Dia mulanya merasa gugup saat menuju ke pertandingan.

“Pertama kali Anda pergi ke sana semuanya seperti terbebani, semuanya terasa baru. Anda tidak terbiasa untuk itu. Anda gugup sebelum pertandingan, tetapi saat berada di lapangan Anda lupa segalanya. Anda fokus,” katanya.

“Gol itu adalah salah satu kenangan favorit saya. Tahun lalu saya baru saja bergabung tim utama dan saya bisa mencetak gol kemenangan melawan Barca, yang pada saat itu berada di puncak dunia,” tuturnya.

(krs/krs)


NO COMMENTS