Judi Bola – Setelah menorehkan golnya yang ke-500 dalam laga El Clasico, Lionel Messi membukukan dua gol lainnya ke gawang Osasuna. La Pulga sedang sangat efisien dalam bikin gol.

Barca meraih kemenangan 7-1 atas Osasuna dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB. Dua di antaranya dibuat Messi, sementara lima gol lainnya dicetak Andre Gomes pada menit 30 dan 57, Paco Alcacer (64′ dan 86′) serta Javier Mascherano (67′).

Dua gol Messi punya cerita menarik. Torehan itu membuatnya jadi pemain yang punya tembakan sangat efisien.

Simak Juga : Persib Sudah Lebih Pede tapi Takkan Remehkan Sriwijaya FC | Berita Bola Terbaru

Situs statistik Opta mencatat kalau dua gol Messi ke gawang Osasuna itu jadi gol ke-11 dari 19 kali tendangan terakhir yang dilakukannya. Itu artinya prosentase gol per tembakan yang dia lakukan mencapai 57,8%.

Secara keseluruhan, Messi sudah melepaskan 114 tendangan dari 30 penampilan musim ini. 65 di antaranya on target, 49 melenceng dan diblock, dan membuahkan 35 gol.

Tendangan-tendangan Messi juga terus menambah catatan golnya jadi 502 gol sepanjang berkarier di Barca. Sebelumnya striker Argentina mendapatkan gol ke-500 saat menghadapi Real Madrid akhir pekan lalu.

(rs/rs)


NO COMMENTS