Jakarta – Sebuah media Brasil disebut-sebut sebagai yang pertama mengabarkan bahwa Neymar telah melarang Philippe Coutinho ke Barca. Media itu kini memberi klarifikasi berupa bantahan.

Estadao, demikian nama media Brasil tersebut, sekarang sedang ramai dibicarakan terkait dengan spekulasi transfer Coutinho dari The Reds ke Barca.

Barca, setelah kehilangan Neymar yang digaet Paris Saint-Germain, memang terlihat sangat bernafsu memboyong Coutinho. Tawaran demi tawaran diajukan, walaupun The Reds juga bersikeras tak mau menjual.

Nah, yang mendadak ramai dibicarakan adalah kabar Neymar sudah memberi sebuah saran kepada Coutinho. Pemain asal Brasil itu melarang rekan senegaranya bergabung ke Barca dan akan bersyukur bahwa The Reds sudah menolak tawaran-tawaran Barca.

Tak ayal banyak media, salah satunya Sport yang berbasis di Catalan, yang langsung melansir kabar tersebut. Kesemuanya menyebut media Brasil Estadao sebagai pencetus informasi awal.

Usut punya usut, Estadao justru membantah. Estadao menegaskan sama sekali tidak ada pemberitaan seperti itu di media mereka.

“Klarifikasi! Estadao tidak memberitakan sebuah percakapan antara Neymar dan Coutinho, yang berisikan saran dari pemain PSG itu,” demikian kira-kira pernyataan Estadao lewat cuitan di akun Twitter-nya.

[Gambas:Twitter]

Neymar dan Coutinho sendiri saat ini sedang menjalani latihan timnas Brasil menjelang partai kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menjamu Ekuador di Porto Alegre, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.
(krs/mrp)


NO COMMENTS