Paris – Ousmane Dembele akan melanjutkan kariernya bersama Barca. Kompatriotnya, Kylian Mbappe, yakin Dembele mampu memenuhi ekspektasi di Barca.

Dembele meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung Barca di hari-hari terakhir bursa transfer. Kepindahan bintang muda Prancis itu memakan biaya yang bisa mencapai 150 juta euro.

Untuk bisa berkostum Azulgrana, Dembele mesti melakukan ‘cara kotor dengan mangkir latihan. Winger berusia 20 tahun itu pun sempat cemas kepastian transfernya sehingga memerlukan dukungan Mbappe, rekannya di timnas Prancis.

Setelah transfer itu terwujud, Dembele kini mesti menerima tekanan besar karena dipandang sebagai pengganti Neymar. Meski begitu, Mbappe tak ragu bahwa Dembele akan mampu mengatasinya.

“Kami sempat membicarakannya dan dia bertanya apa pendapatku. Aku bilang kepada dia untuk pindah ke Barca karena itu adalah sebuah kesempatan yang hebat untuk dia,” Mbappe mengatakan kepada Footmercato.net.

“Dia bisa benar-benar menjadi seorang pemain hebat bersama Messi dan Suarez di lini serang. Dia benar-benar akan meningkat. Dia sudah memiliki bakat yang luar biasa, tapi dia bisa membuat langkah maju yang lain.”

Dembele bisa membuat debutnya untuk Barca di akhir pekan ini sat menghadapi Derby Catalan melawan Espanyol, Sabtu (9/9/2017).

()

NO COMMENTS