Barca – Ousmane Dembele menginginkan betul kepindahan ke Barca. Sudah berontak ke Borussia Dortmund, dia pun cemas menunggu transfernya akan berhasil atau tidak.

Kuatnya tekad Dembele untuk gabung Barca terlihat ketika dia memutuskan mangkir dari latihan Dortmund. Tindakannya itu bikin Dortmund geram dan menjatuhkan hukuman.

Dortmund pada akhirnya tetap membuka pintu negosiasi dengan Barca, meski awalnya menegaskan tak menjual si pemain. Kendati demikian, berjalannya proses negosiasi diakui Dembele bikin jantungnya dag-dig-dug.

Dalam penantiannya mendapatkan kepastian terkait transfer itu, Dembele banyak mengobrol dengan rekannya di tim nasional Prancis, Kylian Mbappe. Mbappe sendiri pada saat bersamaan juga sedang dispekulasikan masa depannya di AS Monaco.

Jika Dembele akhirnya mendapatkan keinginannya gabung ke Barca, Mbappe di lain sisi gabung ke Paris Saint-Germain.

“Dia kolega yang sangat baik. Kami banyak berbicara lewat telepon dan bahkan lebih sering lagi dalam proses kepindahan ini. Dia ikut senang untuk saya,” Dembele mengungkapkan kepada El Mundo Deportivo.

“Dia mencoba menenangkan saya ketika hari-hari berlalu dan transfernya tak kunjung resmi. Dia bilang ke saya bahwa itu cuma soal waktu saja.”

“Saya gugup terkait kesepakatan itu, meski saya masih bisa tidur di malam hari. Saya cuma ingin transfernya tuntas secepat mungkin.”

“Dia ikut merasa sangat senang ketika saya meneken kontrak, dia menyelamati saya, mendoakan yang terbaik. Saya mendoakannya yang terbaik juga,” dia menambahkan seperti dikutip Soccerway.

(raw/rin)

NO COMMENTS