Madrid – Real Madrid berpotensi gagal bersaing dengan The Catalans dalam perburuan gelar La Liga. Sergio Ramos tetap kalem, mengingat keberhasilan Madrid di masa lalu.

Kekalahan mengejutkan yang diderita Madrid 1-2 di kandang Girona akhir pekan lalu melebarkan jarak dengan The Catalans. Sang juara bertahan terpaku di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 20 poin, tertinggal delapan angka dari Barca di urutan teratas.

Dalam sejarah kompetisi, hanya pernah tiga kali sebuah tim bisa menjadi juara setelah tertinggal delapan angka. Comeback terbaik Madrid terjadi di 2002/2003, saat tertinggal tujuh poin untuk mengalahkan Real Sociedad.

Bagaimanapun, Madrid masih memiliki dua pertandingan El Clasico melawan Barca di musim ini yang menjadi peluang terbaik untuk menyusul sang musuh abadi. Syaratnya, Ramos dkk. dilarang lagi kehilangan angka.

“Bukan yang pertama kali di Liga di mana kami bisa mengejar selisih delapan poin,” kata bek dan kapten Madrid itu kepada acara Onda CeroEl Transistor’.

“Jadi kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan ini sehingga tidak terjadi lagi, dan mencoba untuk meraup sebanyak mungkin poin. Dengan jarak ini dan The Catalans tidak banyak kehilangan angka, itu bisa membuat Anda kehilangan gelar juara,” lanjut Ramos.

Perjuangan Madrid di La Liga akan berlanjut di akhir pekan nanti dengan menjamu Las Palmas, Minggu (5/11/2017).

(rin/fem)


NO COMMENTS