Rio de Janeiro – Real Madrid seret gol di awal musim La Liga 2017/2018. Sampai-sampai Ronaldo Luis Nazario de Lima, mantan pemain Madrid, mengaku siap main lagi jika diperlukan.

Ronaldo, O Fenomeno, sebenarnya sudah gantung sepatu sekian tahun lalu. Klub Brasil Corinthians merupakan tim profesional terakhir yang diperkuat pria 41 tahun itu.

Akan tetapi, Ronaldo rupanya prihatin dengan kurang suburnya El Real di liga awal musim ini. Dari lima laga, Madrid sang juara bertahan baru mencetak sembilan gol, takluk produktif dari Atletico Madrid (10 gol), Real Sociedad (11 gol), dan The Catalans (17 gol).

“Kami punya banyak pemain yang bisa mencetak gol dan saya yakin (pada akhirnya) ini tidak akan menjadi masalah,” kata Ronaldo kepada AS dan dilansir FourFourTwo.

“Dan kalau sesuatu terjadi, saya akan berusaha kembali bugar jika memang saya dibutuhkan,” ucap pencetak 104 gol dalam 177 pertandingan untuk Madrid tersebut.

Seretnya gol Madrid turut berimbas pada ketidakmampuan meraih kemenangan. Madrid, sang juara bertahan, sejauh ini masih terpaku di urutan delapan dengan delapan poin hasil dari dua kemenangan, dua kali seri, dan satu kekalahan.

Secara special, Madrid juga tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan kandangnya di La Liga awal musim ini. Tapi Ronaldo mengaku tak risau-risau amat karena yakin pada akhirnya skuat Zinedine Zidane akan unjuk gigi seperti sebelum-sebelumnya.

“Saya pikir Madrid sebenarnya tak punya kekurangan besar dalam beberapa tahun terakhir, mereka sudah memperlihatkan apa yang mampu mereka lakukan,” ucap Ronaldo.

“Musim lalu mereka sempat mengalami hal serupa dan pada akhirnya tetap mampu menjuarai liga dan Liga Champions. Musim ini baru saja dimulai.”

“Bahkan setelah meraih apa yang sudah kami juarai sejauh ini, tiga pertandingan kandang buruk memunculkan pertanyaan, tapi tentu tidak ada keraguan soal kapabilitas mereka,” tutur Ronaldo.

(krs/cas)


NO COMMENTS