Madrid – Suasana di Real Madrid saat ini disebut sedang adem ayem berkat keberhasilan meraih trofi-trofi. Beda dengan The Catalans yang sedang resah. Kata siapa?

Hal itu dikatakan oleh Michel Salgado, yang menyabet empat titel La Liga dan dua trofi Liga Champions dalam periode sukses bersama El Real pada 1999–2009.

Ia mendasarkan penilaian tersebut di antaranya pada keberhasilan Madrid menjadi tim pertama yang berhasil melindungi trofi Liga Champions, pada format tersebut, di akhir musim lalu.

Pada perjalanannya di musim 2016/2017, Madrid besutan Zinedine Zidane juga berhasil memenangi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan juga La Liga.

Menurut Salgado, The Catalans sang musuh abadi justru sedang melewati masa-masa berbeda setelah musim lalu cuma jadi runner-up La Liga dan perempatfinalis Liga Champions, kendati mampu menjuarai Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Musim panas ini Blaugrana juga ditinggal pergi salah satu bintangnya, Neymar, yang kemudian mengkritik manajemen dan, secara special, presiden klub Catalan tersebut.

“Nuansa di Real Madrid sedang bagus-bagusnya dalam segala aspek: pelatihnya adalah sosok yang diinginkan fans, mereka memujanya; klub sedang damai karena memenangi trofi-trofi dan segalanya kelihatan adem ayem,” kata Salgado di Soccerway.

“Situasinya berkebalikan dengan The Catalans, yang saat ini kelihatan tengah sedikit resah,” ucap mantan pemain tim nasional Spanyol tersebut.

“Saya percaya Zidane sedang menorehkan sebuah pencapaian bersama timnya, yang tak diragukan lagi akan mendefenisikan sebuah era di dunia sepakbola,” tuturnya.

(krs/raw)

NO COMMENTS