Madrid – Lawatan Real Madrid ke markas Deportivo Alaves berakhir dengan tiga poin. Madrid unggul dengan skor 2-1, berkat gol-gol Dani Ceballos.

Bermain di Estadio Mendizorroza, Sabtu (23/9/2017) malam WIB, Madrid menekan lawan sepanjang babak pertama. Mereka berhasil unggul lebih dulu di menit ke-10 lewat gol Ceballos.

Namun, di menit ke-40 barisan benteng Madrid lengah setelah Manu Garcia berhasil melesakkan gol penyeimbang. Beruntung untuk Los Blancos, mereka kembali unggul di menit ke-43 setelah Ceballos melesakkan gol kedua untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua Alaves sempat mendapatkan beberapa peluang. Salah satunya lewat sundulan Rodrigo Ely dan bola hasil sepakan Alfonso Pedraza yang membentur tiang. Hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid.

Hasil ini membuat El Real naik ke posisi empat dengan 11 poin. Mereka pun menuliskan hasil sempurna dalam tiga laga tandang di La Liga sejauh ini. Sementara itu, Alaves bercokol di posisi 19 dengan poin nol dari enam laga yang dilalui.

[Gambas:Sportradar]

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mengempur benteng Alaves di awal-awal laga lewat umpan silang Cristiano Ronaldo. Namun, bola masih bisa disapu pemain lawan.

Upaya Madrid untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-10. Ceballos menerima umpan Marco Asensio, lalu bola hasil tendangannya mengarah ke sudut kiri gawang tuan rumah. 1-0 Los Blancos memimpin.

Di menit ke-15 Madrid kembali mendapatkan peluang, yang kali ini lawat tendangan bebas. Ronaldo, yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras, namun bola berhasil diblok lawan.

Alih-alih menggandakan keunggulan, El Real malah kebobolan di menit ke-40. Bola hasil sundulan Garcia dari umpan silang Munir El Haddadi mengubah skor menjadi 1-1.

Selang tiga menit kemudian Madrid mampu kembali unggul. Ceballos kembali menuliskan namanya di papan skor setelah menyambar bola liar. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di menit ke-46, Alaves langsung mangambil inisiatif serang. Alexis melepaskan umpan silang ke jantung benteng El Real, namun bola gagal disambar dengan baik oleh rekannya.

Selang satu menit kemudian giliran Ely yang mengancam Madrid. Lewat umpan silang, Ely berhasil menyundul bola ke arah gawang El Real, namun bola berhasil diamankan Keylor Navas.

Gempuran dari Alaves di awal-awal babak kedua membuat Madrid terbangun. Mereka mulai mengambil kendali permainan dengan memaksa tim tuan rumah lebih bertahan.

Alaves bermain dengan sabar sambil menunggu kesalahan lawan untuk kemudian melakukan serangan balik. Ancaman dibuat Alaves di menit ke-71. Pedraza lepas dari kawalan Sergio Ramos untuk kemudian duel satu lawan satu dengan Navas dan menyontek bola. Namun, bola yang bergulir masih menghantam tiang.

Madrid balik menekan Alaves. Di menit ke-81 Asensio lepaskan dua tembakan di dalam kotak penalti lawan, namun dua kali pula bola berhasil diblok pemain Alaves.

Los Blancos terus mengincar gol tambahan di penghujung laga. Asensio, yang bergerak dari sisi kiri melakukan tusukan ke depan kotak penalti lawan untuk melepaskan tembakan. Namun, usaha itu masih bisa diblok lawan.

Hingga laga usai, tak ada gol di babak kedua. Skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain

Alaves: Pacheco; Vigaray (Alexis 46′), Maripay, Ely, Ruben Duarte; Daniel Torres, Manu; Burgui (Pedraza 66′), Medran, Ibai (Sobrino 81′); Munir.

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Nacho; Isco (Mayoral 90′), Casemiro (Llorente 73′), Ceballos; Vazquez, Ronaldo, Asensio.

(rin/mfi)


NO COMMENTS