Madrid – Real Madrid sudah tercecer dari The Catalans dan Valencia dalam perburuan gelar juara. Luis Figo berharap Los Blancos tak lagi membuang-buang poin.

Kurang konsistennya Madrid sepanjang awal musim ini membuat skuat besutan Zinedine Zidane itu sudah tertinggal cukup jauh dari The Catalans di puncak klasemen. Sementara The Catalans belum terkalahkan, Madrid beberapa kali terpeleset.

Dalam 11 pekan sejauh ini, Madrid dua kali ditahan sebanding dan dua kali takluk. Dalam periode yang sama, The Catalans cuma sekali kehilangan poin penuh yakni saat diimbangi Atletico Madrid.

[Gambas:Sportradar]

Madrid sementara ini ada di posisi tiga dengan nilai 23. Mereka sudah tertinggal delapan poin dari The Catalans di posisi teratas, juga empat poin di belakang Valencia yang impresif. Valencia belum pernah takluk, hanya tiga kali berimbang di 11 pertandingannya.

Eks winger Madrid Luis Figo menilai Madrid tak perlu panik dengan jarak lebar ini, mengingat masih banyak laga untuk dimainkan. Tapi dia juga menegaskan pentingnya untuk tak kehilangan poin-poin lagi.

“The Catalans punya keunggulan pada saat ini, tapi La Liga masih punya perjalanan panjang untuk ditempuh dan masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan,” ujar Figo dikutip Marca.

“Madrid tidak boleh kehilangan lebih banyak poin lagi kalau mereka tak mau tercecer lagi di klasemen. Real Madrid adalah tim yang tangguh dan mereka akan ada di persaingan sampai akhir,” imbuhnya.

Selepas jeda internasional nanti, Madrid sudah ditunggu laga berat yakni derby melawan Atletico. Eks pemain Madrid lainnya yakni Ivan Helguera sebelumnya sudah mewanti-wanti, siapapun yang takluk di partai ini berpotensi masuk situasi krisis.

(raw/fem)


NO COMMENTS