Jakarta – Di jornada dua La Liga pada akhir pekan ini, Real Madrid berpotensi menghadapi laga tricky. Sementara musuh beratnya, Barca, juga harus hati-hati.

Juara bertahan Madrid akan berduel paling akhir dalam rangkaian pertandingan di jornada kali. Main di Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dini hari WIB, El Real bakal kedatangan Valencia.

Di jornada pertama lalu ada tujuh tim yang berhasil memenangi pertandingannya. Madrid dan Valencia termasuk di antaranya; Madrid melibas Deportivo La Coruna 3-0 dan Valencia unggul 1-0 atas Las Palmas.

Di atas kertas, dengan kualitas skuat kedua tim, Madrid jelas punya keunggulan atas Valencia. Tapi statistik pertemuan kedua tim memperlihatkan Madrid acapkali kesulitan mengalahkan El Che.

Dalam pertemuan kedua tim di La Liga lima musim terakhir, Madrid empat kali meraih kemenangan sedangkan Valencia punya dua kemenangan. Empat laga lainnya berakhir sebanding.

Musim lalu, Valencia bahkan berhasil memenangi pertemuan pertamanya dengan Madrid lewat kemenangan 2-1 di Mestalla. Dalam pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Madrid butuh gol Marcelo di menit ke-86 untuk mengatasi Valencia dengan skor 2-1.

Sementara itu Barca, musuh abadi Madrid, secara teori akan menghadapi pertandingan yang lebih ringan dengan melawat ke markas Alaves, Sabtu (26/8) malam WIB.

Barca (Foto: (Sergio Perez/REUTERS)

Barca memulai musim dengan kemenangan 2-0 saat menjamu Real Betis. Start ini lebih baik dibandingkan Alaves yang mengawali dengan kekalahan 0-1 di markas Leganes.

Dalam pertemuan terakhir antara kedua tim di La Liga, Barca berhasil pulang dari markas Alaves dengan pesta gol 6-0. Dengan materi pemain Barca, poin penuh semestinya juga bisa diraih lagi atas Alaves.

Akan tetapi, Barca tetap harus hati-hati. Baru musim lalu Alaves menghadirkan kenangan tak enak untuk Blaugrana. Dalam pertemuan pertama di La Liga 2016/2017, Alaves pulang dari Camp Nou dengan kemenangan 2-1.

Sedangkan di hari Minggu (27/8) dinihari WIB, Atletico Madrid akan menyambangi markas Las Palmas. Setelah ditahan sebanding tim promosi Girono di jornada pertama, dengan skor 2-2, Atletico harus segera bangkit agar bisa segera merangsek ke papan atas.

(krs/fem)


NO COMMENTS