London – Real Madrid memang tim terbaik di Eropa saat ini. Akan tetapi, Madrid belum sejajar dengan Barca-nya Josep Guardiola. Begitulah pendapat Ronald Koeman.

Los Blancos berhasil memenangi Liga Champions ketiganya dalam empat musim terakhir. Yang terbaru, tim arahan Zinedine Zidane itu melibas raksasa Serie A, Juventus, dengan kemenangan 4-1 di final yang digelar di Cardiff, Minggu (4/6) dinihari WIB.

Titel Eropa ke-12 tersebut menorehkan sejarah bagi Madrid. Cristiano Ronaldo dkk. menjadi tim pertama yang mampu melindungi gelar Liga Champions, sesuatu yang bahkan tidak bisa diwujudkan Barca saat masih dibesut Guardiola.

“Real Madrid memang juaranya. Mereka adalah tim terbaik di Liga Champions musim ini dan mereka memainkan babak kedua yang sempurna melawan Juventus di final,” kata Koeman di FourFourTwo.

“Tapi saya pikir mereka belum bisa dibandingkan dengan Barca-nya Pep,” sambung pria yang kini memanajeri Everton itu.

“Ketika itu mereka adalah sebuah tim yang sempurna,” nilai Koeman.

Selama empat tahun dilatih Guardiola, Los Cules juga sukses menjuarai Liga Champions dua kali. Sekaligus mendominasi level domestik di mana Barca tiga kali merajai La Liga dan dua kali juara Copa del Rey.

(rin/nds)


NO COMMENTS