Madrid – Presiden Real Madrid Florentino Perez memuji kinerja Zinedine Zidane sebagai entrenador tim. Dia memberi sinyal untuk membuat ZIdane bertahan bersama Los Blancos.

Masa depan Zidane sempat dispekulasikan sebelum final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Zidane yang kontraknya bersama Madrid habis tahun 2018 itu memilih berfokus lebih dulu kepada trofi Si Kuping besar.

Kini, Zidane berhasil memberikan pembuktian. Dia berhasil membawa Madrid menjadi juara Liga Champions 2016/2017. Gelar juara itu merupakan perolehan kedua Zidane yang diikat El Real sebagai pelatih sejak Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez.

Sebelumnya, Zidane sudah lebih dulu memastikan gelar juara La Liga untuk Madrid. Zidane pun berhasil membuat Madrid menjadi juara dan Liga Champions pada satu musim yang sama sejak 59 tahun lalu.

[Baca Juga: Setelah 59 Tahun, Madrid Kembali Sandingkan Gelar La Liga dengan Liga Champions]

Presiden Madrid, Perez, menyadari situasi yang mendera Zidane. Tanpa banyak pertimbangan, Madrid akan menyodorkan perpanjangan kontrak dengan durasi panjang.

“Zidane bisa tinggal di Real Madrid seumur hidup. Dia adalah sosok yang harus diapresiasi oleh fans. Dia telah membawa kami kepada level yang berbeda pada 2001 dengan memberikan bukti. Kini, dia berada di sini selama 17 bulan dan dalam kurun waktu itu dia sudah memberikan banyak hal,” kata Perez seperti dikutip Sports Mole.

“Dia belum bicara soal masa depannya demi membebaskan dirinya dari tekanan dengan pembicaraan soal kontrak. Waktu itu, dia bilang kalau dia belum memenangi apapun dan sekarang dia telah memberikan pembuktian.

“Kami akan bicara dengan Zidane. dia seorang pemimpin orkestra dan tak akan ada masalah apapun,” ujar dia.

(fem/cas)


NO COMMENTS