Barca – Meski sudah sepakat, tapi Lionel Messi belum menandatangani kontrak baru di Barca. Kabarnya, Messi ingin Barca mendatangkan pemain top dahulu sebelum teken.

Dengan perpanjangan kontrak itu, Messi akan menjadi salah satu pesepakbola berbayaran tertinggi sejagat. Barca telah mengumumkan bahwa bintang sepakbola Argentina ini akan membubuhkan tanda tangannya setelah kembali dari latihan pramusim.

Namun, jelang bergulirnya La Liga 2017-18 pada akhir pekan ini, belum ada tanda tangan Messi. Wakil Presiden Barca Jordi Mestre menolak panik.

“Semuanya sudah disepakati dan kami sedang menunggu tanggal untuk penandatanganan itu,” sahut Mestre, sebagaimana dikutip Mirror. “Segalanya sudah disiapkan, dengan hanya tanda tangannya saja yang belum ada.”

“Semuanya terlihat baik dan saya akan sangat terkejut kalau penandatanganan itu sampai tidak terjadi.”

Kontrak baru Messi itu berdurasi empat tahun alias sampai 2021, dengan opsi tambahan selama setahun. Barca turut menyertakan klausul rilis Messi sebesar 265 juta pound sterling agar dijauhi klub-klub lain.

Di sisi lain, Los Cules sedang berupaya mendatangkan pemain baru setelah kehilangan Neymar yang bergabung Paris St. Germain. Namun, sejauh ini Barca baru membeli Gerard Deulefou, Nelson Semedo, dan Paulinho.

Barca menginginkan untuk memboyong Philippe Coutinho (The Reds) dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund), tapi masih menemui jalan terjal.

(rin/cas)


NO COMMENTS