Las Rozas – Barca akan langsung dihadapkan pada duel kontra Atletico Madrid selepas jeda internasional. Pemain tengah Barca Sergio Busquets percaya diri menatap laga itu.

Setelah para pemain membela negara masing-masing dalam kejadian penentuan nasib di Piala Dunia 2018, Barca diadang ujian berat. Los Cules mesti berkunjung ke Wanda Metropolitano untuk menantang Atletico, Minggu (15/10/2017) dinihari WIB.

Barca didukung dengan laju sempurna di seluruh kompetisi sepanjang 2017/2018, termasuk mengalahkan tim tangguh Juventus 3-0 dan Sporting Lisbon 1-0 di laga fase grup Liga Champions.

Barca bertekad melanjutkan rentetan kemenangannya itu di markas Atletico. Statistik pun memihak Busquets dkk. usai memenangi empat dari lima lima kunjungan terakhir mereka ke Vicente Calderon (kandang lama Atletico) di liga, atau memenangi lima dari enam kunjungan terakhir di semua kompetisi.

“Mungkin Atletico akan menjadi ujian terbesar yang kami miliki, tapi kami juga berhasil saat melawan Juventus dan Sporting Lisbon,” kata Busquets kepada Sport.

“Bertandang ke Atletico selalu menjadi salah satu pertandingan tersulit di La Liga, tapi kami gembira karena kami belum membung poin di musim ini. Sejauh ini, kami belum menjalani sebuah hari yang buruk dan kami tiba di jeda internasional dalam kondisi yang bagus.”

Di samping itu, Barca barang kali akan diuntungkan dengan performa Atletico yang kurang konsisten. Dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni, Atletico hanya unggul empat kali dan sebanding empat kali. Dua laga terakhirnya Atletico tidak unggul usai dibekap The Blues 1-2 dan ditahan Leganes 0-0.

(rin/raw)


NO COMMENTS