The Catalans – Gagal di La Liga dan Liga Champions, The Catalans masih berpeluang juara di Copa del Rey. Akhir pekan ini akan jadi kans terakhir Barca menutup musim dengan manis.

Barca harus puas finis runner-up di La Liga di belakang Real Madrid. Meski mampu memaksa Madrid bertarung hingga pekan terakhir, Blaugrana tetap tak mampu menyalip rivalnya itu.

Sementara itu di Liga Champions, langkah Barca hanya sampai babak perempatfinal. Lionel Messi dkk. disingkirkan oleh Juventus yang pada akhirnya melaju sampai final.

Maka Copa del Rey pun jadi peluang terakhir Barca untuk meraih trofi di akhir musim ini. Di babak final yang akan dimainkan di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB, tim arahan Luis Enrique itu akan menghadapi Deportivo Alaves.

“Ini adalah trofi lainnya dan bisa membantu kami mengakhiri musim dengan cara terbaik,” ujar kapten Barca Andres Iniesta kepada Barca TV.

Dibandingkan Alaves yang baru pertama kali menjejak final, Barca yang sudah 28 kali menjadi juara Copa del Rey jelas lebih diunggulkan. Tapi Iniesta menegaskan bahwa laga final tak akan berjalan mudah.

“Alaves melewati musim yang luar biasa dan mereka sedang dalam saat penting dalam sejarahnya,” ucapnya.

(nds/raw)


NO COMMENTS