Madrid – Paco Alcacer menjadi salah satu pencetak gol The Catalans di final Copa del Rey. Dia mengungkapkan hasil kerja kerasnya tersaji di lapangan.

Los Cules menjadi juara Copa del Rey setelah mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor akhir 3-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB, Lionel Messi, Neymar, dan Alcacer merupakan pemain Barca yang menorehkan nama di papan skor.

Bagi Alcacer, gelar juara ini merupakan yang pertama bersama Barca. Dia pun menyelamatkan musim tim asal Catalan itu dengan menutupnya dengan raihan gelar.

Pada musim pertamanya dengan Barca, Alcacer tak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Dia juga sempat menjadi sorotan karena tak juga menyumbangkan gol untuk Blaugrana.

Secara keseluruhan, Alcacer cuma menyumbangkan delapan gol dan empat assist untuk Barca. Di Copa del Rey, gol ke gawang Alaves ini merupakan yang kedua di ajang ini.

“Pada akhirnya, kerja keras tercermin di lapangan. Membantu tim dengan gol itu penting. Saya sangat senang. Kami harus terus bekerja,” kata Alcacer di situs resmi Barca.

“Saya sudah mengalami fase turun-naik di sepanjang musim ini. Saya selalu mencoba berpikir mengani saat ini dan laga berikutnya, dan pada akhirnya itu mendapatkan ganjarannya. Anda tak boleh menyeraj, Anda harus terus mengerahkan kemampuan,” imbuhnya.

(cas/fem)


NO COMMENTS