Buenos Aires – Pemain The Catalans, Neymar, dirumorkan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Kepergian Neymar dinilai akan menjadi kehilangan besar bagi La Liga.

Neymar sudah berpamitan dengan semua rekan setimnya di skuat Los Cules. Dia dikabarkan menerima tawaran PSG, yang rela mengaktivkan klausul rilisnya senilai 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun.

Eks pemain Barca dan PSG, Juan Pablo Sorin, turut berkomentar mengenai kabar transfer Neymar ini. Pemain 25 tahun itu dinilai sebagai seorang monster, yang bagus untuk sport.

“Andai Neymar pergi ke PSG, itu akan menjadi kehilangan besar untuk La Liga karena itu berarti kehilangan pemain fantastis,” kata Sorin di Soccerway.

“(Perekrutannya) akan sangat mewah untuk Liga 1, yang sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan sudah mendatangkan pemain dengan nilai tinggi.”

“Neymar merupakan monster sebagai seorang pemain, dia mempunyai mentalitas untuk unggul. Itu bagus untuk sport,” imbuhnya.

Bersama The Catalans, Neymar sudah tampil sangat bagus sejak bergabung pada musim panas 2013. Dia menyumbangkan 68 gol dalam 123 pertandingan di semua ajang.

(cas/mfi)


NO COMMENTS