Valencia – Atletico Madrid tampil buas untuk menghancurkan Levante 5-0. Kemenangan besar ini turut melahirkan sebuah rekor start untuk Atletico di La Liga.

Bertandang ke Ciudad de Valencia, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB, pesta gol Los Rojiblancos dimulai sejak menit kelima ketika bek Levante Rober mencetak gol bunuh diri. Kevin Gameiro memperbesar skor Atletico dengan mencetak gol sebelum laga genap berjalan setengah jam.

Gelontoran gol Atletico baru kembali bertambah setelah turun minum. Di menit 59, Gameiro mencetak gol keduanya sebelum Antoine Griezmann menciptakan dua gol tambahan untuk melengkapi penampilan mengesankan Atletico.

Ini adalah kemenangan pertama Atletico di kandang Levante sejak unggul 1-0 pada 2007. Tidak hanya itu saja, kemenangan ini menorehkan bahwa Atletico telah melalui 13 pertandingan pertama La Liga tanpa kekalahan (unggul 7, seri 6).

Opta mencatat bahwa laju itu melampaui rekor sebelumnya yang terjadi di sebuah musim bersejarah Atletico pada 1995/96 kala menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Saat itu Atletico tidak terkalahkan di 12 laga pertama.

“Kami sedang berkembang,” ucap pelatih Atletico Diego Simeone usai pertandingan yang dilansir Soccer Way. “Dalam tiga atau empat pertandingan kami sudah melihat peningkatan intensitas, tekanan, dan banyaknya peluang.”

“Para striker berada dalam performa terbaik mereka, terutama Griezmann dan Gameiro. Namun, pekerjaan Correa juga sangat baik seperti (Fernando) Torres.”

“Tim saat ini kalem dan semangat kami sedang diperbarui, kami tidak tahu mengapa tapi hal ini membuat kami bersemangat dan memberi kami energi positif untuk terus memperbaiki diri.”

“Para pemain terus bekerja, terus berbenah. Mereka tidak ingin stagnan, mereka terus mendesak. Saya menyukai hal ini dan saya bersemangat sekali.”

(rin/raw)


NO COMMENTS