Jakarta – Aksi Barca mendatangkan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho dipertanyakan oleh legenda tim, Eric Abidal. Dia mengaku Barca tak perlu bekerja sekeras itu dan mengeluarkan dana fenomenal untuk kedua pemain tersebut, jika ingin mendatangkan Antoine Griezmann.

Barca baru saja mendatangkan Philippe Coutinho dengan harga kurang lebih 143 juta pound sterling. Sebelumnya The Catalans menghabiskan 94,5 juta pound sterling untuk Ousmane Dembele.

Melihat skuat lini depan mereka saat ini, Dembele jelas direncanakan menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, sementara Coutinho jadi pemain tengah kreator di belakangnya.

Tentu memerlukan waktu untuk memadupadankan keempat pemain agar bisa langsung mengilap. Abidal pun mempertanyakan mengapa Barca mendatangkan kedua pemain itu jika memang menjadikan Griezmann target utama nantinya.

“Jika Barca ingin trio Suarez, Messi, dan Griezmann, buat apa mereka mendatangkan Dembele? Mendatangkan Coutinho berarti harus ada pemain lain yang duduk di bangku cadangan. Memang bagus mendatangkan pemain berkualitas, tapi semua tergantung visi klub itu sendiri,” ujarnya kepada El Larguero seperti dilansir Express.

“Dalam sepakbola, masa depan sangat penting dan lebih baik Anda memiliki banyak pemain terbaik di dalam tim saat ini. Memiliki seorang Griezmann jelas menjadi kelebihan,” jelasnya.

Abidal tahu bahwa Dembele memiliki potensi yang besar. Tapi, memerlukan waktu bagi dia untuk mencapai level tertinggi.

“Dembele masih sangat muda dan memiliki talenta spesial. Kita semua menunggu dia mencapai performa terbaik. Saya tak meragukan performanya dan kerja keras yang bisa dilakukan di Barca. Tapi, sangat sulit berpindah dan berdaptasi. Tubuh Anda harus bisa mengikuti, kebiasaan dan asupan nutrisi pun aka sangat berbeda,” pungkas dia.

Jika Griezmann benar-benar datang, Dembele yang akan sulit menembus tim utama karena Messi dan Suarez posisinya sudah permanen di sana.

(din/raw)



NO COMMENTS