Madrid – Real Madrid sukses menundukkan Espanyol dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan El Real diborong pemain tengah serangnya, Isco.

Pada pertandingan pekan ketujuh La Liga yang digelar di Santiago Bernabeu, Senin (2/10/2017) dinihari WIB, Madrid mendominasi Espanyol dengan total 21 attempts dengan delapan mengarah ke gawang. Sementara, Espanyol sesekali merepotkan lewat serangan balik dengan tiga attempts on target dari total delapan.

Meski punya delapan attempts on target, Madrid cuma bisa bikin dua gol lewat Isco yang dibuat di masing-masing babak.

Dengan tambahan tiga angka ini maka Madrid naik posisi kelima klasemen dengan 14 poin, selisih tujuh angka dari Barca di puncak. Ini adalah kemenangan pertama Madrid di kandang setelah tiga partai sebelumnya berakhir dua kali sebanding dan sekali takluk.

Sementara, Espanyol di posisi ke-14 dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid memainkan debutan Achraf Hakimi sebagai starter menggantikan Dani Carvajal di pos bek kanan. Sementara, Madrid juga kehilangan Gareth Bale karena cedera sehingga tempatnya diisi Marco Asensio untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo.

Baru semenit laga berjalan, Isco sudah membuat repot penjaga gawang ketika tembakannya tepat mengarah ke gawang namun bisa ditepis. Dua menit kemudian penjaga gawang Pau Lopez juga menyelamatkan gawangnya dari sepakan keras Isco.

Madrid pun meningkatkan intensitas serangan namun beberapa kali peluang mentah di tangan Pau atau lini penjagaan Espanyol.

Di menit ke-24 Pau menepis bola hasil sundulan Ramos yang meneruskan umpan Ronaldo.

Gawang Pau akhirnya jebol pada menit ke-30. Dari serangan balik, Ronaldo menggiring bola mendekati kotak penalti dan dia mengirim umpan terobosan untuk diteruskan Isco jadi gol.

Isco mencetak gol pertama ke gawang Espanyol (Rafael Marchante/Reuters)

Beberapa peluang yang didapat Ronaldo di babak pertama ini juga kandas sehingga skor tetap 1-0.

Masuk di babak kedua, Madrid meningkatkan intensitas serangan namun Espanyol juga tak mau menyerah begitu saja. Tim sekota Barca itu terus memberi perlawanan.

Beberapa kans didapat oleh Modric, Asensio, dan juga Ronaldo tapi tetap saja sulit menjebol jala Pau.

Isco! Pemain 24 tahun itu menggandakan keunggulan Madrid jadi 2-0 pada menit ke-74. Umpan terobosan Asensio, Isco yang berlari ke kotak penalti lantas menghantam bola menuju pojok kanan bawah.

Isco 2 Espanyol 0Marco Asensio merayakan gol kedua Isco di laga ini (Rafael Marchante/Reuters)

Tak ada gol lagi tercipta hingga 90 menit sehingga skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor; Nacho, Varane, Ramos, Achraf; Modric (Ceballos 82′), Casemiro, Kroos (Vazquez 69′); Isco (Borja 80′); Ronaldo, Asensio

Espanyol: Pau; Sergio Sanchez (Granero 69′), David, Hermoso, Aaron; Baptistao, Darder, Fuego, Roca (Navarro 46′), Jurado (Garcia 46′); Gerard

(mrp/raw)


NO COMMENTS