Bilbao – Kepa Arrizabalaga punya kans untuk memperkuat Real Madrid tapi dia memilih bertahan di Athletic Bilbao. Apa alasan penjaga gawang 23 tahun itu?

Kepa baru saja meneken kontrak berdurasi panjang, tujuh tahun, dengan klausa rilis 80 juta euro. Itu artinya dalam kurun waktu hingga 2025, Bilbao bisa dengan tenang menjaga Kepa.

Wajar saja Bilbao memasang kontrak bernilai tinggi mengingat Kepa belakangan tengah diincar Madrid ketika kontraknya belum diperpanjang dan akan habis musim panas nanti. Nama besar Madrid dan kebutuhan akan penjaga gawang berkualitas tentu bisa menggoyahkan Kepa.

Tapi, Kepa nyatanya tetap setia berseragam Bilbao dan menolak tawaran klub sebesar Madrid. Sebab Bilbao sudah jadi rumah untuk Kepa yang belajar dan mengawali karier profesionalnya di klub Basque itu.

“Saya ada tawaran untuk pergi, tapi saya rasa pilihan terbaik adalah tetap bertahan di sini – klub ini adalah rumah saya,” ujar Kepa seperti dikutip Football-Espana.

“Semua yang mengenal saya tahu bahwa saya sudah berpikir panjang dan dalam-dalam soal pilihan yang akan diambil. Saya telah menganalisa segalanya sebelum memutuskan,” sambungnya.

“Saya tak sabar kembali masuk tim utama karena bermain untuk klub ini kehormatan untuk saya,” tutupnya.

(mrp/raw)



NO COMMENTS