Soria – Real Madrid tampil naik-turun dalam beberapa bulan terakhir tahun 2017. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, berharap peruntungan yang lebih baik di tahun baru.

Madrid sudah mengawali tahun 2018 dengan kemenangan. Mereka menaklukkan tim kasta kedua, Numancia, dengan skor akhir 3-0 saat menjalani leg I babak 16 besar Copa del Rey.

Dalam pertandingan di Estadio Los Pajaritos, Jumat (5/1/2018), Gareth Bale, Isco, dan Borja Mayoral yang menjadi penentu kemenangan tim ibukota Spanyol itu.

Kemenangan itu seakan menjadi obat atas penutup tahun 2017 yang pahit. Mereka tumbang 0-3 dari Barca saat menjalani El Clasico di Santiago Bernabeu pada 23 Desember lalu.

Kesulitan Madrid di tahun lalu terutama terjadi di La Liga. Mereka bahkan sudah tertinggal 14 poin dari Barca yang ada di posisi pertama klasemen sementara.

Oleh karena itu, Zidane pun berharap agar penampilan tim asuhannya lebih bagus lagi di paruh kedua musim. Dengan Madrid masih bertahan di tiga kompetisi, pelatih asal Prancis ini ingin tim asuhannya bisa melaju sejauh mungkin.

“Kami hanya ingin enam bulan yang bagus. Enam bulan terakhir di tahun 2017, kami sedikit kesulitan di La Liga. Kami sudah menatap ke depan,” kata Zidane di situs Madrid.

“Kami masih ada di di tiga kompetisi dan kami akan berusaha hingga akhir. Kami akan menjalaninya langkah demi langkah dan laga demi laga,” dia menambahkan.

(cas/krs)


NO COMMENTS