Jakarta – Kemenangan Barca atas Alaves dinilai kontroversial karena wasit tak memberi penalti atas hand ball Samuel Umtiti. Sudah hampir setahun tahun Barca tak dihukum penalti.

Pertandingan masuk menit 89 saat tangan Umtiti menyentuh bola dengan tangannya. Bola yang ditendang Munir El Haddadi justru mengarah ke tangan kiri Umtiti yang sedang pasif.

Beberapa pemain Alaves langsung meminta penalti pada wasit. Namun sang pengadil menyatakan permainan dilanjutkan. Laga di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dinihari WIB itu akhirnya dimenangi Barca dengan skor tipis 2-1.

Terkait peristiwa itu, Marca menyebut kalau Barca memang sudah lama sekali tidak dihukum penalti oleh wasit. Periodenya bahkan mencapai dua tahun.

Tendangan penalti terakhir yang harus dihadapi Barca di La Liga Primera adalah pada 14 Februari 2016. Menghadapi Celta Vigo saat itu, Barca meraih kemenangan besar dengan skor 6-1.

Dalam kurun tersebut, di La Liga sudah terjadi 219 tendangan penalti. Namun tak satupun yang mengarah ke gawang Barca. Masih dikutip dart Marca, dalam kurun yang sama Barca sudah dihadiahi 32 tendangan penalti.

(din/mrp)



NO COMMENTS