Barca – Barca akan menjalani tiga laga secara berurutan dalam waktu sepekan ke depan. Pelatih Ernesto Valverde punya rencana merotasi Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barca belum terbendung dalam tiga laga awal La Liga dan duduk di puncak klasemen dengan sembilan poin. Mereka selalu memetik kemenangan tanpa kebobolan.

Valverde punya pekerjaan penting untuk melindungi tren positif itu. Dia harus bisa merotasi pemain untuk menjalani tiga pertandingan di La Liga dalam satu pekan ke depan.

Barca akan menghadapi Getafe di kandang lawan pada Sabtu (16/9). Setelahnya, mereka akan menjamu Eibar pada Selasa (19/9) dan kemudian bertandang ke markas Girona pada Sabtu (23/9).

Pada tiga laga tersebut, Valverde akan mencoba melakukan rotasi agar para pemain kuncinya, termasuk Messi dan Suarez, tak kelelahan.

“Kita lihat saja apakah saya mengatur menit bermain mereka,” jawab Valverde ketika ditanya apakah Messi dan Suarez tak tersentuh.

“Ini bukan tentang rotasi, tapi tentang usaha meraih kemenangan,” kata Valverde seperti dilansir ESPN FC.

“Ada lebih dari 11 pemain dan kami memerlukan semua pemain sepanjang musim. Kita lihat saja apakah Getafe adalah saat (rotasi) yang pas, tapi dengan tiga pertandingan dalam seminggu, mungkin saja ada beberapa perubahan,” sambungnya.

“Getafe merupakan ujian berat bagi kami pada awal sebuah pekan yang penting, dengan sembilan poin yang bisa diraih. Mereka bertahan dengan baik, mereka sangat agresif di belakang dan mereka tidak membiarkan Anda bermain,” kata pelatih 53 tahun itu.

(mfi/mfi)

NO COMMENTS