San Sebastian – Granada tak akan muncul lagi di La Liga musim depan. Tim besutan Tony Adams itu baru saja memastikan diri turun ke divisi Segunda.

Kepastian itu didapat setelah Granada takluk 1-2 dari Real Sociedad di Anoeta, Sabtu (29/4/2017) malam WIB. Carlos Vela membuat Granada tertinggal di menit ke-45, tapi kemudian mereka sempat menyamakan melalui Adrian Ramos pada menit ke-65.

Gol kemenangan Sociedad kemudian dicetak oleh Juanmi di menit ke-84. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai pertandingan selesai.

Kekalahan itu memastikan Granada turun divisi, menyusul Osasuna yang sudah lebih dulu terdegradasi. Dengan tiga pekan tersisa, Granada saat ini mengumpulkan nilai 20 dari 35 laga.

Mereka tertinggal 10 angka dari Leganes di posisi 17 yang merupakan batas aman. Selisih itu takkan tertutupi dengan Granada maksimal bakal meraih sembilan poin saja.

Granada sempat mencoba meloloskan diri dari zona merah dengan menunjuk Tony Adams sebagai pelatih baru pada 10 April lalu. Tapi dalam empat pertandingan di bawah arahan pemain legendaris The Gunner itu, Granada selalu bertekuk lutut di empat laga dengan kebobolan total sembilan gol dan cuma bikin satu gol.

Masih ada satu tiket tersisa untuk turun divisi. Sporting Gijon jadi kandidat terkuat, dengan saat ini menempati posisi 18 mengumpulkan nilai 24 dari 35 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Leganes yang baru bermain 34 kali.

(raw/fem)


NO COMMENTS