San Sebastian – Gareth Bale menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad. Dia seakan menjawab cemoohan pada dirinya dalam beberapa laga terakhir.

Madrid memetik kemenangan dengan skor 3-1 saat menjalani pertandingan di Anoeta, Senin (18/9/2017). Dalam pertandingan itu, gol-gol El Real tercatat atas nama Borja Mayoral, bunuh diri Kevin Rodrigues, dan Bale.

Hasil ini mengakhiri dua hasil sebanding berturut-turut saat menjalani laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu. Valencia dan Levante yang menahan Madrid. Dalam dua laga itu, Bale dikritik karena dinilai tak bisa memberikan kontribusi maksimal.

Bale lantas menjawab semua cemoohan itu dengan gol berkelas ke gawang Sociedad. Isco mengirim umpan jauh dari daerah permainan Madrid, Bale yang tertinggal bisa memenangi adu sprint dengan pemain belakang Sociedad.

Bale bisa sedikit mencongkel bola untuk memasukkan bola ke dalam gawang. Opta mencatat bahwa Bale sudah membukukan enam gol di Anoeta, yang menjadi pemain lawan paling sering menjebol gawang Sociedad.

“Sungguh menyenangkan bisa mencetak gol. Tapi, yang terpenting adalah tiga poin untuk tim. Terutama di saat kami memerlukan kemenangan,” kata Bale di Soccerway.

[Gambas:Twitter]

Mengenai sorakan untuk dirinya, Bale menganggapnya sebagai suatu hal yang wajar.

“Itu wajar, itu memang terjadi dalam sepakbola. Saya hanya harus tetap tenang dan terus bekerja keras,” kata pemain asal Wales itu.

“Itu semua yang bisa saya lakukan, saya tak bisa mengendalikan apa yang terjadi, hanya pertandingan saya sendiri. Dalam karier Anda ada fase naik turun, itu mengenai bagaimana Anda bangkit,” dia menambahkan.

(cas/din)

NO COMMENTS